Kisah di Desa Mantap Jaya

 
Kisah di Desa Mantap Jaya

 

Pak Carik dan Keputusannya


Syahdan ...


Tersebutlah sebuah kisah di sebuah desa bernama Mantap Jaya yang seringkali dipenuhi berbagai kisah lucu dan gaduh, apatahlagi bila menjelang pelaksanaan perhelatan pemilihan sejumlah kepala dusun yang diselenggarakan pada tahun ini pada sejumlah dusun di wilayah desa Mantap Jaya yang diikuti oleh pemilihan kepala desa Mantap jaya setahun berikutnya.

Sebuah alkisah terbaru bermula saat pak carik mewacanakan untuk menunjuk dua orang hansip untuk menjadi pelaksana tugas alias Plt pada dua dusun yang juga akan menggelar pemilihan kepala dusun yang baru dimana rekan-rekan hansip juga menjadi kontestan di sana.

Pak carik beranggapan dua dusun itu rawan terjadi konflik horizontal sehingga walaupun para tetua desa menilai wacana itu sebagai hal yang melanggar aturan yang telah disepakati sebelumnya, pak carik tetap bersikukuh bahwa keputusan itu harus diambil, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya potensi konflik horizontal di dua dusun yang sebenarnya adem-ayem itu.

Pak carik juga menambahi alasan dibalik wacananya tersebut dengan mengatakan bahwa kedua pak hansip yang direkomendasikan untuk dijadikan plt di kedua dusun tersebut sangat dikenalnya dengan baik sehingga patut diberikan amanah untuk ditempatkan sebagai plt.

Para kaum cerdik pandai dan para tetua desa pun mulai buka suara dan mengatakan selain wacana itu tidak diperkenankan, mereka juga menyangsikan netralitas kedua plt yang direkomendasikan oleh pak carik tersebut.

Namun demikian, kini masyarakat desa Mantap Jaya dikabarkan masih menunggu keputusan dari pak kepala desa seperti yang juga telah disampaikan oleh pak carik tersebut dan bahkan menurut info terkini, pak carik mengklaim bahwa wacana yang diusulkannya diterima baik oleh pak kepala desa alias pak kepala desa pun telah menyetujuinya.

Begitulah kisah yang bisa disampaikan kali ini ... Selamat berakhir pekan untuk sobat pembaca sekalian :)
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment